Selasa, 03 Januari 2012

Kawasan Monas Dipadati Pengunjung


Warga sudah mulai membunyikan terompet dan menyalakan kembang api.

 

VIVAnews - Tahun 2011 tinggal hitungan jam saja. Masyarakat pun sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut 2012.

Ribuan masyarakat tampak berbondong-bondong menuju kawasan Silang Monas. Kawasan ini merupakan salah satu pusat dari perayaan malam pergantian tahun. Karena pesta kembang api akan digelar di silang monas ini.

Pantauan VIVAnews.com, Sabtu 31 Desember 2011, warga dari tua, muda, dan yang membawa keluarga berduyun-duyun memasuki kawasan Monumen Nasional itu. Mereka tampak menggunakan motor, mobil, dan kendaraan umum.

Meski pergantian tahun masih sekitar 4 jam lagi, namun warga sudah mulai membunyikan terompet dan menyalakan kembang api.

Selain itu, untuk menjaga ketertiban, polisi juga mulai menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang pintu masuk Monas. Dengan menggunakan pengeras suara, polisi mengimbau kepada pedagang kaki lima yang berjualan di bahu jalan untuk naik ke trotoar. Sebabnya, arus lalu lintas menuju kawasan Monas sudah mulai macet.

Tampak pula sejumlah petugas keamanan yang berjaga di pintu-pintu masuk dari selatan Monas. Selain itu juga disiapkan mobil derek untuk mengantisipasi pengendara yang memarkir kendaraannya sembarangan.

Selain warga yang hendak menyambut perayaan pergantian tahun, Monas juga menjadi tempat bagi jamaah pengajian Majelis Rasulullah untuk menggelar tabligh akbar. Ratusan jamaah yang menggunakan motor sudah mulai masuk kawasan Monas. (adi)
sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar